Kamis, 11 Oktober 2012

Profil Stadion - Stadion Piala Eropa

Profil Stadion - Stadion Piala Eropa


Selama perhelatan piala Eropa 2012 yang berlangsung kurang lebih sebulan dari awal Juni hingga awal Juli 2012 ini, ada beberapa stadion yang akan menjadi pusat perhatian masyarakat pecinta bola karena di stadion - stadion itulah pertandingan - pertandingan seru tim - tim kenamaan dunia akan dilangsungkan. Ada 4 stadion di Polandia dan Ukraina yang dipilih untuk menjadi tempat pelaksanaan piala Eropa 2012 ini. Bahkan beberapa diantaranya merupakan stadion baru yang baru diresmikan pada akhir tahun 2011 kemarin.
 
 
STADION UKRAINA - LVIV, UKRAINA
 
 
 
 
Stadion ini digunakan sebagai tempat untuk menggelar beberapa pertandingan dari Group B. Stadion yang memiliki kapasitas hingga kurang lebih 35.000 penonton ini merupakan salah satu stadion baru di Ukraina yang memang dibangun dalam rangka persiapan perhelatan piala Euro 2012. Walaupun baru diresmikan pada bulan Oktober tahun 2011 kemarin, semua sarana dan prasarana di stadion ini bisa dibilang siap untuk digunakan sebagai tempat dilaksanakannya beberapa pertandingan dalam rangkaian piala Eropa 2012 ini. 
 
 
 
 
STADION METALIS - KHARKIV, UKRAINA
 
 
 
 
 
Stadion ini merupakan 'kandang' dari tim nasional sepakbola Ukraina. Stadion ini juga digunakan untuk melaksanakan beberapa pertandingan dari Group B dalam piala Euro 2012. Oleh karena itu, sejak beberapa bulan sebelum pelaksanaan acara tingkat dunia ini, Stadion Metalis - Kharkiv telah mengalami beberapa tahapan renovasi dengan penambahan beberapa fasilitas pendukung. Stadion ini memiliki kapasitas hingga 38.000 penonton sehingga cukup memadai bagi pelaksaan event piala Euro 2012 ini 
 
 
 
 
STADION MIEJSKI - POZNAN, POLANDIA
 
 
 
 
Walaupun termasuk bangunan lama karena stadion ini telah selesai dibangun pada tahun 1980, namun demi menyambut event piala Euro 2012 ini, stadion Miejski telah direnovasi besar - besaran karena akan digunakan sebagai tempat berlangsungnya beberapa pertandingan dari group C. Stadion Miejski ini merupakan 'kandang' bagi LECH POZNAN, tim nasional sepakbola Polandia.
 
 
 
STADION MUNICIPAL - WROCLAW, POLANDIA
 
 
 
 
Ini juga merupaka stadion baru di Polandia yang sengaja dibangun untuk perhelatan piala Euro 2012. Stadion ini baru diresmikan pada bulan September tahun 2011 kemarin. Dengan daya tampung hingga 42.000 orang ini membuat stadion Municipal pantas digunakan untuk melangsungkan beberapa pertandingan dari Group A.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar